Senin, 27 April 2009

Resume Jazz Night 2

Tepat tanggal 18 maret 2009, ada sebuah konser Jazz yang menggebrak Surabaya. Kalau biasanya mungkin kursinya konser Jazz itu tidak sampe penuh, disini malah sampai ada yang berdiri. Animonya luar biasa. saya itu bersyukur datangnya awal, klo tidak mungkin tidak dapet tempat duduk. Padahal kapasitasnya sekitar 700 orang. Jauh dibandingkan konser Jazz night 1 yang diadakan di gedung cak durasim atau pun konser-konser Jazz lain di Surabaya. Dan yang menonton tidak hanya orang-orang yang dianggap sudah berumur, tapi juga anak-anak bukan sampai mahasiswa doang. Wuik-wuikk-wuikkkk……


Konser itu adalah Jazz Night 2, diadakan di gramedia expo. musisinya tidak jauh berbeda dengan yang pertama. Ada Jason A. Gunawan (Sony) pada piano dan tenor saxophone, Benny Chen pada drums, Totok Afiat pada bass. Acara ini juga dihadiri bintang tamu seperti Natasya “Idola cilik”, Eryka dan Malcolm Aiken yang datang khusus dari Canada.

Di pertengahan acara ada sisi edukasi yang membahas tentang Jazz, sub-genre, apalagi fusion. Dan kali ini lebih mendalam daripada konser Jazz night 1 yang diperuntukan pada orang awam. Ya, sebenernya penjelasannya sama-sama sederhana dan mudah dipahami.

Banyak kejutan dalam Jazz Night 2. Tak hanya karena penampilan musisi-musisinya yang sangat memikat hati penonton tetapi Sang Maestro Bubi Chen muncul dan semakin menghebohkan panggung Jazz Night 2.

Menurut informasi yang saya dengar (ciee) banyak yang penasaran soal Jazz night 3. Hal itu menunjukan respon yang sangat besar dari para penggemar Jazz di Surabaya mengingat yang ditampilkan adalah Jazz murni. Saya yakin banyak daerah lain yang potensial untuk mengembangkan Jazz di Indonesia. Maju terus Jazz!

Related Posts by Categories